Rabu, 17 September 2014

MGMP TIK SMP Karanganyar Ke-2

          Pertemuan ke-2 MGMP TIK SMP kab. Karanganyar kali diselenggarakan di SMP N 1 Karanganyar. Pertemuan seperti biasa diawali dengan berdo'a bersama. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua MGMP TIK SMP kab. Karanganyar Bapak Slamet Harmono, S. Pd. Pertemuan kali ini menghadirkan Ka Sie PTK kab. Karanganyar Bapak Drs. Sularno dan ketua MKKS SMP kab. Karanganyar Bapak Drs. Drajat Sri Widodo, M. Pd.



       Beberapa hal yang disampaikan oleh Pak Larno, Dinas Dikpora kab. Karanganyar akan menindaklanjuti guru TIK/KKPI yang akan melinierkan diri untuk kuliah lagi dan Pak Tri Budi Harjo ( perwakilan AGTIKKNAS ) mengusulkan agar segera menghubungi UNS / UMS. Kebetulan beliau kenal dekat dengan Dekan FKIP UNS. Sementara berkaitan dengan Dapodik nasib guru TIK akan ditindaklanjuti oleh Disdikpora kab. Karanganyar. Ka Sie PTK juga menyampaikan, "Jaman teknologi informasi, untuk implementasi PERMEN, kepala sekolah harusnya tidak perlu menunggu surat instruksi dari manapun". Kemudian bagi yang akan melinierkan diri juga dijanjikan akan diberi subsidi.


          Kemudian perwakilan dari pengurus AGTIKKNAS untuk wilayah Solo, Pak Tri Budi Harjo yang juga sebagai guru TIK SMP N 22 Surakarta dengan penuh semangat menyampaikan beberapa hal yang pada prinsipnya memberi motivasi kepada bapak ibu guru TIK yang belum linier untuk terus semangat dan brusaha untuk melinierkan diri. Disampaikan juga program Pak Tri berikutnya akan merapat ke UNS dan UMS. Kebetulan sudah kenal baik dengan Kaprodi nya masing-masing. Sekalian akan ke Universitas Sahid Surakarta yang kabarnya untuk prodi TI terakreditasi B.


         Kesimpulan dari pertemuan MGMP TIK SMP kab. Karanganyar kali ini adalah Permen harus dijalankan dengan melihat segala celah dengan mencari solusi bukan untuk didiskusikan. Semua masih berkutat pada ketidaklinieran ijazah S1 yang berkaitan dengan kesempatan untuk melinierkan diri masih banyak kontroversi. Sementara untuk guru TIK yang sudah S1 TI namun belum sertifikasi belum tersentuh sama sekali karena setiap kali diangkat ke forum tidak mendapatkan tanggapan yang sejalan atau tidak pernah nyambung.
         Demikian hasil pertemuan MGMP TIK SMP kab. Karanganyar untuk pertemuan ke -2 kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Recent Posts

E-Detik

Copyright © . MGMP TIK SMP/MTS POKJA 3 KARANGANYAR - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger